Minuman Khas Jepang

Selamat datang di Blog Kilas Dunia.
Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Minuman Khas Jepang.
Jepang selain memiliki ragam macam makanan khas yang enak dan lezat, negara dengan julukan negeri matahari terbit ini juga mempunyai berbagai macam minuman khas. Tak seperti makanan khasnya yang boleh di konsumsi dari kalangan anak-anak hingga dewasa, untuk minuman khasnya sendiri ada golongan umurnya jadi tidak semua kalangan umur boleh meminum minuman khas jepang karena ada beberapa yang mengandung alkohol seperti sake. Berikut admin perlihatkan macam-macam minuman khas jepang beserta keterangannya.


1. Sake


http://oorindonesia.blogspot.com/2014/10/minuman-khas-jepang.html
Sake merupakan minuman khas jepang yang mengandung alkohol asli dari jepang. Bahan pembuatannya terbuat dari fermentasi beras atau disebut juga dengan istilah anggur beras. Minuman sake ini memiliki rasa yang manis dan mempunyai kemiripan rasa dengan tape beras makanan dari indonesia. Saat yang tepat meminum sake adalah ketika waktu pulang kerja dengan tujuan untuk menghilangkan rasa penat dan cape selama bekerja. Hal ini sudah menjadi budaya sehari-hari masyarakat di jepang.

2. Shochu

http://oorindonesia.blogspot.com/2014/10/minuman-khas-jepang.html
Selain sake, ada juga minuman shochu yang berasal dari jepang yang memiliki aroma yang sangat khas. Shochu merupakan minuman beralkohol dan memiliki kadar alkohol lebih tinggi dari sake. Shochu merupakan minuman yang pembuatannya berasal dari penyulingan dan dicampur dengan hasil pertanian serta umbi.

3. Ocha

http://oorindonesia.blogspot.com/2014/10/minuman-khas-jepang.html
Adapun minuman khas lainnya dari negeri matahari terbit ini yakni ocha. Ocha adalah minuman yang berasal dari daun teh asli dan berguna untuk menyehatkan tubuh kita. Hal itulah yang menjadikan masyarakat Jepang rutin untuk mengkonsumsi ocha dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan saat ini produk minuman ocha sudah bisa kita jumpai di indonesia.

4. Mugicha

http://oorindonesia.blogspot.com/2014/10/minuman-khas-jepang.html
Sajian minuman khas dari Jepang selanjutnya adalah mugicha. Mugicha pada umumnya adalah teh namun memiliki keunikan tersendiri karena tehnya terbuat dari gandum bakar. Para ahli kesehatan menyatakan bahwa minuman mugicha memberi manfaat bagi tubuh untuk melancarkan peredaran darah kita serta membantu menghilangkan stres. Dan, penyajian terbaiknya dari mugicha sendiri adalah disajikan dalam keadaan dingin. 

Demikian tadi artikel Minuman Khas Jepang. Baca juga artikel tentang Makanan Khas Jepang Yang Enak Dan Lezat di Blog Kilas Dunia. Terima kasih.

2 Responses to "Minuman Khas Jepang"